Fani, Mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal Yang Berprestasi

Fani, Mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal Yang Berprestasi

LHOKSEUMAWE, Fani Asriani, itu nama lengkapnya. Fani merupakan mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal angkatan 2021. Saat ini Fani telah menyelesaikan seminar proposal Tesis dengan Judul “Analisis Penerapan Peraturan Jaksa Agung Nomor 14 Tahun 2020 Tentang Penghentian Penuntutan Berdasarkan Keadilan Restoratif Pada Kejaksaan Negeri Nagan Raya.

Setelah mengikuti seminar proposal di Prodi Magister Hukum, Fani mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa Gelombang I Tahun 2023 Kejaksaan RI selama 4 Bulan. Fani berhasil masuk sebagai penerima penghargaan terbaik ke 8 Se-Indonesia.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia. Selain menerima penghargaan, Fani juga diberikan Kebebasan untuk memilih wilayah penempatan pertama dalam Jabatan Fungsional Jaksa.

Saat ini Fani ditempatkan sebagai Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai

Selanjutnya Fani akan menyelesaikan tesisnya di Prodi Magister Hukum Unimal dan berharap dapat menyelesaikan studi pada semester Ganjil 2023/2024 ini.

Sementara Ketua Prodi Magister Hukum Unimal Dr. Yusrizal, S.H., M.H. menyampaikan bahwa Fani juga akan berbagi dengan Alumni S1 dan mahasiswa S2 Fakultas Hukum Unimal terkait pengalamannya ketika mengikuti tes CPNS Jaksa pada tahun 2020.

Kegiatan yang bertema TIPS & TRIK LULUS CPNS 2023 AHLI PERTAMA JAKSA tersebut rencana akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 25 September 2023 pukul 20.00 WIB. Lewat aplikasi Aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal Muhammad Willy mengharapkan Kepada teman-teman yang ingin bergabung dalam webinar ini silahkan mendaftar dan mengisi form pendaftaran di link berikut: https://bit.ly/Apjaksa2023.

Tujuan kegiatan adalah sharing informasi dan pengalaman oleh himpunan mahasiswa Prodi Magister Hukum Unimal kepada Alumni S1 yang berminat mengikuti tes CPNS sebagai jaksa fungsional.

Sharing informasi dan pengalaman ini langsung disampaikan oleh mahasiswa prodi magister hukum Unimal yang baru lulus pendidikan jaksa dan meraih peringkat 8 Nasional.

Dekan FH, Dr. Faisal mengapresiasi atas perolehan penghargaan tersebut, ini merupakan sumbangsih mahasiswa karena dapat memberikan IKU bagi FH dan semoga ke depan dapat melahirkan prestasi-prestasi lainnya.

Program Studi Magister Hukum

Komplek Kampus Bukit Indah (BI)
Jalan Jawa, Padang Sakti, Lhokseumawe,
Provinsi Aceh, Indonesia

fh@unimal.ac.id

Statistik Pengunjung

Today: 9
This Week: 23
This Month: 62
001123
Indonesia 85.8% Indonesia
United States 7.0% United States

Total:

16

Countries

Civitas Akademika

Link Literasi